Thursday, November 20, 2014

Sistem Pembelajaran E-learning dengan Quipper School

       
Sistem pembelajaran elektronik atau e-pembelajaran (Inggris: Electronic learning disingkat E-learning) dapat didefinisikan sebagai sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan dalam bentuk sekolah maya. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk dengan manis di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. E-learning juga dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan tentu saja menghemat biaya yang harus dikeluarkan oleh sebuah program studi atau program pendidikan.


Quipper School menjadi sebuah cara baru belajar kreatif yang patut diacungkan jempol karena pilihan guru yang ditawarkan kepada siswa sangat varian meliputi semua bidang studi mulai tingkat SMP hingga SMU. Pilihan inilah yang menjadi nilai plus Quipper School dibanding media pembelajaran online lainnya.

Dari segi waktu, Quipper memberikan pilihan yang dapat dipilih oleh pembelajar dan disesuaikan dengan waktu yang dimiliki. Kapan saja dan di mana saja. Inilah added value Quipper School yang tidak dimiliki media pembelajar lain.

Quipper School dirancang sedemikian rupa dengan tampilan template yang sangat smooth dan menarik dengan dominasi warna biru muda yang sangat lembut dan  mendeskripsikan sebuah pandangan langit yang sangat luas seperti halnya subjek dan bidang studi yang ditawarkan kepada pembelajar.

Dalam konteks Informasi Teknologi, Quipper School menjadi yang terdepan yang memanfaatkan teknologi di bidang pendidikan. Ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pembelajar
Kegiatan belajar menggunakan media internet dengan aplikasi Quipper Shool sangat menarik minat belajar siswa, siswa sangat antusias dan gembira dalam belajar, belajar lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Load disqus comments

0 comments