Monday, September 28, 2015

Informasi Tentang Kompetisi Quipper School 2015

Assalamualaikum..wr..wb..
Pada kesempatan ini Pak Guru akan menyampaikan informasi yang sangat menarik bagi siswa-siswi MTs NS Wanasaba, yaitu informasi tentang sebuah kompetisi di Quipper School, kompetisi ini akan dimulai pada bulan Oktober sampai bulan November 2015 (Tepatnya pada tanggal 3 Oktober - 28 November 2015), jadi kompetisi ini berlangsung selama 2 bulan dan siswa akan mendapatkan tugas secara rutin setiap minggu selama kompetisi berlangsung.

Jangan sampai kalian melewatkan kompetisi ini, hadiah utama dalam kompetisi ini adalah sebuah baju Kaos Quipper School untuk masing-masing pemenang di setiap kelas

Adapun sayarat dan ketentuan dalam mengikuti kompetisi ini sebagai berikut :

# Persayaratan Mengikuti Kompetisi

  1. Semua siswa-siswi MTs NS Wanasaba yang memiliki akun Quipper School berhak mengikuti kompetisi  ini
  2. Siswa yang mengikuti kompetisi harus mengerjakan tugas setiap minggu selama kompetisi berlangsung.
  3. Informasi pemenang akan di informasikan melalui media online dan offline, untuk informasi pemenang lewat online akan diumumkan melalui blog ini (http://ipa-mtsns.blogspot.com) dan melaui media sosial facebook, dan pengumuman pemenang lewat offline akan diumumkan di masing-masing kelas.
  4. Siswa yang ikut kompetisi tidak dipungut biaya pendaftaran.

# Metode Penilaian

  1. Siswa akan mendapatkan tugas setiap minggu selama kompetisi berlangsung, tugas akan diberikan setiap hari sabtu, batas pengumpulan untuk satu tugas adalah satu minggu, setelah itu akan muncul tugas baru yang akan dikerjakan.
  2. Soal kompetisi terdiri dari 2 kategori yaitu:  Tugas Rumah dan Ulangan Harian. Tugas rumah bisa dikerjakan di sekolah dan diperbolehkan melihat materi pelajaran seperti halnya PR atau tugas mandiri lainnya, sedangkan Ulangan harian hanya bisa dikerjakan di sekolah dan tidak diperbolehkan melihat materi atau catatan.
  3. Posentase penilaian kompetisi, Tugas Rumah 40% (Tugas yang harus dikerjakan sebanyak 6 kali), Ulangan Harian 60% (Ulangan yang harus diikuti sebanyak 2 kali, akan diadakan di sekolah setiap ahir bulan )
  4. Penentuan pemenang kompetisi akan dilihat berdasarkan tingkat keaktifan siswa dalam mengerjakan tugas apabila keaktifan siswa sudah mencapai 100% dan memiliki nilai tertinggi.
  5. Hadiah utama untuk pemenang kompetisi ini adalah sebuah baju kaos Quipper School.

# Aturan Kompetisi

  1. Siswa yang mengikuti kompetisi harus mengerjakan tugas setiap minggu tanpa ada tugas yang terlewatkan, jika ada tugas yang terlewatkan maka dianggap gugur dan tidak berhak untuk mendapatkan hadiah.
  2. Untuk soal kategori ulangan, siswa tidak diperbolehkan untuk mencontek atau melihat buku, ataupun melihat soal yang sedang dikerjakan oleh siswa lain yang sedang ulangan (mengintip soal). Jika siswa  terindikasi dengan jenis-jenis penyimpangan di atas maka dinyatakan tidak layak untuk menjadi pemenang dalam kompetisi ini atau bisa dinyatakan gugur.
  3. Siswa yang mengikuti kompetisi harus menjunjung tinggi sportivitas tanpa ada kecurangan. 
  4. Siswa tidak diperkenankan memberi tahu jawaban kepada siswa lain saat ulangan berlangsung, jika siswa ketahuan memberi tahu jawaban kepada siswa lain maka akan dinyatakan hak untuk mendapatkan hadiahnya menjadi gugur.

# Kompetisi ini di dukung oleh :

Itulah beberapa informasi penting yang harus kalian pahami dalam mengikuti kompetisi ini. Ayo tingkatkan belajarmu agar bisa menjadi pemenang dalam kompetisi ini.
Load disqus comments

0 comments